Get Adobe Flash player
User Rating:  / 1
PoorBest 

Bertempat di Ruang Pertemuan Setda Pemerintah Kabupaten Pamekasan Lantai II (21/1), diadakan sosialisasi Peraturan Direktorat Jenderal Pajak Nomor : PER-14/PJ/2013 tentang Bentuk, Isi, Tata Cara Pengisian dan Penyampaian Surat Pemberitahuan Masa Pajak Penghasilan Pasal 21 dan/atau Pasal 26 serta Bentuk Bukti Pemotongan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan/atau Pasal 26, dengan peserta bendahara pengeluaran Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan.

Dilaksakannya kegiatan ini sehubungan adanya perubahan peraturan perpajakan dan kewajiban penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun 2013 sebagaimana tercantum dalam pasal 4 ayat 1 UU KUP yang mana batas akhir penyampaiannya adalah tanggal 31 Maret 2014.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset (BPKA) Kabupaten Pamekasan dengan Kantor KPP Pratama Pamekasan dalam upaya meningkatkan kemampuan Bendahara Pengeluaran SKPD terkait dengan kewajiban bendahara sebagai pemotong pajak.

Acara ini yang dibuka oleh Bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan. Dalam pengarahannya Sekda menekankan  agar para Bendahara Pengeluaran tidak perlu takut melaksanakan tugasnya justru ketakutan tersebut dapat dieliminasi dengan “Ilmu dan Iman”. Jika ilmu sudah diketahui dan dikuasai serta iman sudah dimantapkan maka seharusnya para bendahara dapat melaksanakan tugasnya dengan tenang dan benar.

Pada acara ini juga diberikan penghargaan kepada Kepala Dinas Pendidikan, sebagai SKPD penyetor pajak terbesar di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.