Get Adobe Flash player
User Rating:  / 2
PoorBest 

Bertempat di Hotel Putri Pamekasan, pada 19 Desember 2013 yang lalu Pemerintah Kabupaten Pamekasan mengadakan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan. Sebagai narasumber dalam acara ini antara lain, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Pamekasan, Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Kabupaten Pamekasan.

Yang diundang dalam sosialisasi antara lain ; Camat se-Kabupaten Pamekasan, petugas Pungut PBB Kecamatan, Seluruh Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Pamekasan, dan Perwakilan Kepala Desa dari kecamatan yang lain.

Acara ini dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Dra.Yudistinah, MM. Dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyebarkan informasi kepada seluruh peserta sosialisasi terkait dengan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan yang sesuai dengan jadwal per 1 Januari 2014 kewenangannya dialihkan menjadi pajak daerah.

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan adalah Pajak atas Bumi dan/atau Bangunan yang dimiliki, dikuasi, dan/atau dimanfaatkan oleh orang pribadi atau badan, kecuali kawasan yang digunakan untuk kegiatan usaha perkebunan, perhutanan dan pertambangan. Bumi adalah permukaan bumi yang meliputi tanah dan perairan pedalaman serta laut wilayah Kabupaten/Kota. Bangunan adalah konstruksi teknik yang ditanam atau diletakkan secara tetap pada tanah dan/atau perairan pedalaman dan/atau laut.

Pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan dapat melalui :

  • Bank Jatim dengan Nomor Rekening 0071004520 : Wajib pajak dapat melakukan pembayaran PBB Perdesaan     dan   Perkotaan langsung ke Bank Jatim dengan syarat terperinci nama Wajib Pajak dan Nomor Objek Pajak (NOP).
  • Bendahara Penerimaan Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pamekasan : Wajib pajak dapat juga melakukan pembayaran PBB perdesaan dan perkotaan langsung ke Bendahara penerimaan Dinas Pendapatan Daerah dengan syarat terperinci nama Wajib Pajak dan Nomor Objek Pajak (NOP).