Get Adobe Flash player
Rabu, 23 Oktober 2019
9:28:36pm

Sambutan Kepala BKD

Drs. TAUFIKURRACHMAN, M.Si
NIP. 19680630 199303 1 005

User Rating:  / 0
PoorBest 

Upaya peningkatan Pendapatan Daerah di Kabupaten Pamekasan rupanya menjadi atensi positif bagi daerah lain. Pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019 Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah kedatangan tamu dari Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan Propinsi Kalimantan Utara.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan mereka adalah ingin mempelajari dan sharing informasi terkait dengan pelaksanaan peningkatan Pendapatan Asli Daerah dari sektor PBB P2 dan BPHTB di Kabupaten Pamekasan. Terutama terkait dengan adanya kenaikan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) baik dari aspek persiapan teknis maupun administratifnya.

Ketua rombongan dan sekaligus Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan Yuliana, S.Kom, M.Ap yang didampingi Kepala Sub Bidang Penilaian dan Penetapan PBB dan BPHTB Murfidah Kaca, ST mengatakan bahwa Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Nunukan ingin mengetahui tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan didalam upaya menaikkan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak). “Di Kabupaten Nunukan dalam kurun waktu 21 tahun belum pernah melaksanakan kenaikan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak),“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu disampaikan pula bahwa pola yang diterapkan dalam pengelolaan PBB P2, BPHTB dan Pajak lainnya di Kabupaten Pamekasan terutama untuk kegiatan monitoring dan pengendalian, Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan mengadakan kerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri Pamekasan.

Menurut Kepala Bidang Penagihan dan Keberatan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Sudiono, SE, dengan upaya kerja sama kemitraan dengan pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pamekasan ini diharapkan potensi pendapatan daerah dari PBB P2, BPHTB dan Pajak lainnya bisa lebih dioptimalkan. “Sudah 2 (dua) tahun Badan Keuangan Daerah Kabupaten menggandeng pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Pamekasan didalam kegiatan monitoring dan pengendalian,“ tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Drs. Bachtiar Effendy, M.Si yang mewakili Kepala Badan menyampaikan sambutannya berkisar pada beberapa prestasi yang telah diraih Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir antara lain perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah untuk yang kali keenam dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) untuk kali kedua dengan predikat A, penilaian atas Pelayanan Publik terbaik kedua untuk katagori Dinas dan Badan, penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan dari PT. Taspen (Persero) kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang diwakili Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan untuk katagori sebagai Penyetor Iuran Tabungan Hati Tua dan Pensiun Bagi Aparatur Sipil Negara Katarori “TEPAT WAKTU“ dan masih banyak prestasi-prestasi lainnya. “Komitmen yang begitu kuat dari pimpinan dan didukung oleh semua lini menjadi penyemangat untuk peningkatan kinerja, termasuk juga didalam upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Pamekasan,“ tegasnya.



Correspondent by Didiet Bachtiar


SMS Center Bupati

Pengunjung

57385
TodayToday14
YesterdayYesterday57
This_WeekThis_Week191
This_MonthThis_Month1651
All_DaysAll_Days57385