Get Adobe Flash player
Kamis, 18 Juli 2019
4:02:05pm

Sambutan Kepala BKD

Drs. TAUFIKURRACHMAN, M.Si
NIP. 19680630 199303 1 005

User Rating:  / 0
PoorBest 

Kepedulian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan patut diapresiasi. Salah satu janji politik beliau melalui penjabaran visi dan misinya adalah pengimplementasian Kapasitas fiskal daerah yang sehat dan dinamis.

Salah satu terobosan yang beliau lakukan adalah upaya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini didasarkan dari sumber literasi bahwa dibandingkan dengan kabupaten tetangga se wilayah Madura, Kabupaten Pamekasan menduduki rangking terendah didalam perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yaitu sekitar Rp. 52.670.841.610,00.

Oleh sebab itu untuk mendongkrak pertumbuhan pendapatan yang signifikan dari tahun ke tahun, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggandeng konsultan Mas’ud Said Institute Government Consulting) dengan focus agenda Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Langkah pertemuan yang berlangsung di Hotel Inna Simpang Surabaya pada tanggal 28 Maret 2019 adalah merupakan pertemuan lanjutan yang digagas Bupati Pamekasan H.Baddrut Tamam, S.Psi dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan Drs. Taufukurrachman, M.Si untuk merealisasi kegiatan pendampingan (asssesment) guna ada terobosan yang bisa memberikan energy dan sekaligus spirit bagi Pemerintah Kabupaten Pamekasan di dalam upayanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dan nantinya program-program yang akan dilakukan akan diikat dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama antara pihak konsultan Mas’ud Said Institute (Government Consulting) dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Turut hadir dalam pertemuan lanjutan tersebut antara lain Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Asisten Administrasi Umum, Plt. Kepala Bappeda, Inspektur dan Kepala Bagian Perekonomian serta sebagian pejabat eselon 3 dilingkungan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pamekasan.

Menurut Prof. Dr. M. Mas’ud Said, MM selaku Direktur Mas’ud Said Institute (Government Consulting) bahwa kunci sukses Pemerintah Daerah ada 4 antara lain :

  1. Kepemimpinan yang visioner dan birokrasi yang berubah maju.
  2. Kemampuan keuangan yang kuat dan penggunaan anggaran yang baik.
  3. Inovasi daerah dan kerja sama program termasuk dengan Pemerintah Pusat.
  4. Program kerja strategis dan kebutuhan dasar masyarakat.

Jika ada kepala daerah yang mengacu pada kunci sukses tersebut, maka hampir dapat dipastikan daerah tersebut akan ada peningkatan pembangunan disegala sektor.



Correspondent by Didiet Bachtiar


SMS Center Bupati

Pengunjung

51412
TodayToday75
YesterdayYesterday104
This_WeekThis_Week348
This_MonthThis_Month1328
All_DaysAll_Days51412